Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jurus Tantowi Yahya Menebar Pesan lewat Keceriaan Akhir Pekan

Minggu, 24 Februari 2019 – 21:21 WIB
Jurus Tantowi Yahya Menebar Pesan lewat Keceriaan Akhir Pekan - JPNN.COM

jpnn.com, TAURANGA - Akhir pekan tak serta-merta menjadi liburan bagi Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya. Sebab, justru pada akhir pekan pula penyanyi kondang itu kerap memanfaatkan waktu untuk menemui para warga negara Indonesia (WNI) di Selandia Baru.

Contohnya adalah saat Tantowi mengunjungi komunitas WNI di wilayah Bay of Plenty di Pulau Utara. Ada sekitar 50 WNI yang berkumpul dan bertemu Tantowi di balai pertemuan di Kota Tauranga.

Pada pertemuan itu Tantowi menyosialisasikan tentang Pemilu 2019 dan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM). Selain itu, Tantowi juga menyerap berbagai masukan dan keluhan para WNI di negara berjuluk Negeri Kiwi tersebut.

"Warga Indonesia di luar negeri adalah aset dan representasi bangsa kita. Tugas saya di samping melindungi juga menjaga nasionalisme dan kecintaan mereka terhadap tanah airnya, Indonesia,” ujar Tantowi sebagaimana siaran pers KBRI Wellington.

Ambasador berlatar belakang entertainer itu juga berpesan kepada para WNI di Selandia Baru agar tetap memelihara nilai-nilai dan budaya Indonesia, terutama dalam hal gotong royong. "Jangan tinggalkan sifat kita yang senang gotong royong, berbeda-beda namun satu,” tuturnya.

Tantowi tak sekadar menyampaikan pesan kepada para WNI. Sebab, mantan quiz master itu juga berbagi keceriaan dengan bernyanyi.

loading...