Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jusuf Kalla: Pembelian Pesawat Bekas yang Disoal Karena Mahal

Kamis, 11 Januari 2024 – 04:17 WIB
Jusuf Kalla: Pembelian Pesawat Bekas yang Disoal Karena Mahal - JPNN.COM
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) angkat suara soal pembelian pesawat bekas yang dipermasalahkan dalam debat ketiga Pilpres 2024.

Menurut JK, pembelian pesawat bekas karena harganya yang terlalu tinggi untuk mendapatkan pesawat yang sudah berusia 25 tahun

Dia mengatakan bahwa dengan harga tersebut tentu sangat tidak laik mengingat teknologi yang didapatkan juga telah tertinggal jauh, karena masih memakai teknologi tahun pembuatannya.

"Sebetulnya bukan hanya bekas, berapa harga bekas itu? Itu hal yang berbeda, kalau ini, kan, harganya rata-rata Rp 1 triliun satu pesawat, pesawat yang umurnya 25 tahun," kata JK di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan bahwa Indonesia tidak kali ini saja membeli pesawat bekas namun dengan harga jauh lebih murah, tidak seperti saat ini.

"Saya kira pemerintah, kan, tidak satu kali ini beli bekas, tetapi selalu murah. Murah sekali barang bekas itu sebetulnya apalagi kalau sudah tua," katanya.

JK menambahkan bahwa ketika orang ingin membeli pesawat yang diukur ada dua, yaitu umur dan jam terbangnya.

Untuk umur ini sangat berpengaruh pada teknologi yang ada di dalam pesawat tersebut.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla angkat suara soal pembelian pesawat bekas yang dipermasalahkan dalam debat ketiga Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close