Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jutawan Australia Terpidana Kasus Kematian Perempuan Asal Surabaya Meninggal di Penjara

Kamis, 22 Oktober 2020 – 23:47 WIB
Jutawan Australia Terpidana Kasus Kematian Perempuan Asal Surabaya Meninggal di Penjara - JPNN.COM
John Chardon, terpidana kasus kematian istrinya Novy, meninggal dalam penjara di Brisbane setelah mengalami kesulitan pernafasan. Pria berusia 73 tahun ini divonis bersalah tahun lalu atas kematian Novy, wanita asal Surabaya. (AAP Image: Dan Peled)

John William Chardon (73), terpidana kasus kematian wanita asal Indonesia Novy Chardon, meninggal dalam penjara di Brisbane, Rabu (21/10) malam, akibat serangan jantung.

Ia divonis hukuman 15 tahun penjara di tahun 2019, setelah terbukti bersalah atas kematian Novy setelah sebelumnya ia bersikeras bahwa istrinya sengaja menghilang.

Jutawan asal Brisbane ini berstatus duda saat menikahi Novy yang usianya berjarak hampir setengahnya.

Rumah tangga mereka mengalami masalah terkait urusan perceraian dan hak asuh kedua anak mereka dan pada Februari 2013, Novy dilaporkan hilang.

Meskipun jasad Novy tak pernah ditemukan, namun John divonis bersalah atas kematian istrinya itu pada 9 September 2019, setelah menjalani persidangan selama tiga minggu.

Jutawan Australia Terpidana Kasus Kematian Perempuan Asal Surabaya Meninggal di Penjara Photo: Rekaman kamera CCTV di sebuah pompa bensin di daerah Upper Coomera menunjukkan Novy Chardon pada malam dia dilaporkan menghilang di Queensland, 6 Februari 2013.  (Queensland Police Service)

 

John sempat dibawa ke klinik penjara dan mendapatkan penanganan dari tenaga medis selama 30 menit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Jurubicara Lembaga Pemasyarakatan Queensland menyatakan John meninggal setelah mengalami 'insiden medis'.

loading...