Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kabar Buruk dari Magetan, Lagi-lagi terkait Temboro, Kali Ini Tenaga Medis

Sabtu, 02 Mei 2020 – 04:00 WIB
Kabar Buruk dari Magetan, Lagi-lagi terkait Temboro, Kali Ini Tenaga Medis - JPNN.COM
Dinkes Magetan memeriksa kesehatan ribuan santri Ponpes Al-Fatah di Desa Temboro, Magetan sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, Senin (13/4/2020). Foto: dok ANTARA/Louis Rika/Rz

jpnn.com, MAGETAN - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur bertambah satu orang.

Total hinggga Jumat (1/5) pukul 19.00 WIB, jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 di Kabupetn Magetan mencapai 46 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan Saif Muchlissun mengatakan tambahan satu pasien COVID-19 tersebut merupakan seorang tenaga medis yang bertugas mengawasi pasien positif COVID-19 di Temboro, Magetan.

"Ini memang sudah risiko. Begitu berat beban pekerjaan yang harus dialami garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Ada satu tambahan dari tenaga medis yang terkonfirmasi positif corona," ujar Muchlis dalam keterangannya di Magetan Jumat (1/5) malam.

Pasien laki-laki berusia 38 tahun asal Kecamatan Takeran tersebut menjadi pasien ke-46 kasus COVID-19 di Magetan.

Hal tersebut diketahui berdasar hasil pemeriksaan swab yang telah dikeluarkan oleh Balitbangkes Kemenkes pada Jumat (1/5).

Saat ini yang bersangkutan telah diminta untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Pihak Pemkab Magetan juga langsung melakukan pelacakan terhadap penderita tersebut. Penelusuran melibatkan petugas dari dinas kesehatan (dinkes) setempat.

loading...