Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru dari Budi Karya Sumadi

Selasa, 05 Mei 2020 – 08:59 WIB
Kabar Terbaru dari Budi Karya Sumadi - JPNN.COM
Budi Karya Sumadi. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali beraktivitas menjalankan tugasnya setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Sebagai awal, Selasa (5/5) ini, Budi Karya menggelar konferensi pers virtual bersama jajarannya di setiap subsektor Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan akan kembali aktif mengemban tugas sebagai Menteri Perhubungan mulai 5 Mei 2020.

Sebelumnya Menhub sudah dinyatakan sembuh setelah melalui tes swab PCR oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan hasilnya negatif.

Menteri yang akrab disapa BKS itu lantas menyerahkan surat keterangan sehat ke kantor Sekretariat Negara (Setneg) sebagai salah satu syarat untuk menjalankan kembali tugasnya sebagai Menhub.

Ia juga sudah menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah dan menjalankan pola hidup sehat sebelum beraktivitas kembali serta sempat mengikuti rapat terbatas di istana pada 27 April 2020 lalu.

Menhub Budi Karya juga mengaku tetap terlibat aktif di tengah karantina dalam perumusan peraturan menteri, yakni Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

"Saya juga sudah melalukan tujuh kali rapat dengan seluruh subsektor mengenai isu di darat, laut, udara, saya mengerti semua,” ujar Menhub.

Budi Karya Sumadi juga sudah menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close