Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, 2 Menteri Bicara, Honorer Pasti Lega

Selasa, 02 April 2024 – 06:56 WIB
Kabar Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, 2 Menteri Bicara, Honorer Pasti Lega - JPNN.COM
MenPANRB Azwar Anas dan Mendikbudristek Nadiem Makarim di acara penyerahan izin prinsip formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024 di Jakarta, Senin (1/4). Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA – Berikut ini kabar terbaru menjelang pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 yang harus diketahui para tenaga non-ASN atau honorer.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyerahkan izin formasi sebanyak 40.541 calon ASN di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Formasi di Kemendikbudristek tersebut terdiri atas 15.462 CPNS dan 25.079 formasi PPPK 2024.

MenPANRB Abdullah Azwar Anas menjelaskan beberapa poin penting terkait penetapan jumlah formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024 di Kementerian yang dipimpin Nadiem Makarim.

“Ada beberapa poin penting yang menjadi titik tekan. Pertama, formasi ini menjadi bagian dari upaya penuntasan tenaga non-ASN atau honorer di seluruh unit kerja Kemendikbudristek, selain tentu formasi dalam skema luas di dunia pendidikan yang juga tersebar di Pemda,” ujar Menteri Azwar Anas seusai bertemu Mendikbudristek Nadiem Makarim, Senin (1/4).

Poin kedua, kata Menteri Anas, adalah pemenuhan kebutuhan SDM di lingkungan perguruan tinggi, termasuk para dosen.

Selama beberapa tahun terakhir, lanjut Anas, alokasi formasi untuk dosen di perguruan tinggi negeri sangat terbatas. Padahal, di sisi lain, jumlah mahasiswa terus meningkat.

“Tahun ini sesuai arahan Bapak Presiden, formasi untuk dosen diharapkan bisa optimal. Sudah kami diskusikan detil dengan Pak Nadiem Makarim, termasuk kami memberi saran soal beberapa teknis seleksi agar bisa menyerap jumlah formasi dosen secara optimal,” ujar mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tersebut, dikutip dari keterangan resmi Humas KemenPAN-RB.

Azwar Anas dan Nadiem Makarim menyampaikan kabar terbaru menjelang pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024, honorer wajib menyimak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close