Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terkini dari Polisi Soal Kasus Pembunuhan Noven, Semoga Segera Terungkap

Rabu, 15 November 2023 – 22:49 WIB
Kabar Terkini dari Polisi Soal Kasus Pembunuhan Noven, Semoga Segera Terungkap - JPNN.COM
Lokasi pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya Rejeki (18) yang pelakunya hingga kini belum terungkap sejak peristiwa terjadi empat tahun lalu, tepatnya pada 8 Januari 2019. (ANTARA/Linna Susanti)

jpnn.com, KOTA BOGOR - Satreskrim Polresta Bogor Kota terus mendalami kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Yubelia Noven Cahya Rejeki, 18, alias Noven.

Teranyar, penyidik melakukan pelacakan riwayat empat identitas hasil pencocokan wajah secara elektronik penajaman resolusi CCTV di sekitar TKP.

Noven menjadi korban pembunuhan di sekitar tangga Masjid Raya Perumahan Jalan Riau RT002/RW003 Kelurahan Baranangsiang, Bogor pada 8 Januari 2019.

Pelaku pembunuhan remaja tersebut terekam CCTV area rumah warga di sekitar lokasi, tetapi beresolusi rendah sehingga polisi saat itu kesulitan mengidentifikasinya.

Pertengahan tahun 2023 ini Satreskrim Polresta Bogor membuka kembali penyelidikan kasus tersebut dengan menelusuri 34 saksi yang pernah diperiksa dan dilakukan penajaman gambar rekaman CCTV yang menunjukkan aktivitas pelaku sebelum, saat sedang melakukan hingga pergi dari lokasi oleh oleh Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Pusinafis).

Hasil penajaman dikeluarkan Pusinafis lebih kurang selama satu bulan setelah diajukan Satreskrim Polresta Bogor.

"Pencocokan wajah di Disdukcapil hasil penajaman gambar atau wajah diduga pelaku sudah ada empat identitas. Ini kita sedang proses profiling, bagaimana riwayatnya, apa pernah ke Bogor, apa mungkin diduga pelaku," kata Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila di Makopolresta setempat, Rabu siang.

Rizka menerangkan, hasil penajaman CCTV menghasilkan kemiripan wajah yang kemudian diidentifikasi melalui beberapa Disdukcapil dan hasilnya ada satu orang identitas yang cocok ada di Bogor, tiga identitas di luar Bogor.

Satreskrim Polresta Bogor Kota terus mendalami kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Yubelia Noven Cahya Rejeki, 18, alias Noven.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close