Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kacamata Pintar Ini Diklaim Bisa Mendeteksi Gejala Awal Covid-19

Jumat, 17 April 2020 – 14:33 WIB
Kacamata Pintar Ini Diklaim Bisa Mendeteksi Gejala Awal Covid-19 - JPNN.COM
Kacamata Pintar untuk deteksi suhu badan seseorang. Foto: Phone Arena

jpnn.com, JAKARTA - Semenjak kemunculan virus corona atau Covid-19 sejumlah perusahaan teknologi menemukan solusi untuk sekadar mendeteksi gejala awal, tak terkecuali perusahaan tekonologi, Rokid.

Perusahaan asal Tiongkok itu telah menciptakan kacamata pintar diklaim bisa mendeteksi virus Covid-19. Kacamata itu dilengkapi sensor inframerah yang dilaporkan dapat mendeteksi suhu badan hingga 200 orang dari ketinggian hingga 9 kaki.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (17/4), kacamata pintar itu juga dilengkapi dengan prosesor Qualcomm, kamera 12 megapiksel dan menawarkan fitur AR.

Kacamata yang disebut T1 Thermal Smart juga dapat dikontrol oleh perintah suara dan merekam foto hingga video langsung.

Perangkat itu juga bisa terhubung melalui USB dan dapat disinkronkan dengan platform lain. Meski begitu, Rokid memastikan perusahaanya tak mengumpulkan data dari kacamata T1 secara langsung.

Kehadiran T1 Thermal Smart itu tentunya sangat membantu tenaga medis, karena lebih praktis ketimbang menggunakan termometer ataupun sistem pemindai thermal yang besar seperti di bandara.

Perusahaan juga berencana menawarkan perangkat mereka ke bisnis Amerika Serikat, rumah sakit, serta petugas penegak hukum dengan deteksi COVID-19.

“Mengenai modul ini, kami tidak mengambil data apa pun ke cloud. Privasi keamanan itu sangat penting bagi pelanggan. Pengukuran data disimpan secara lokal,” ungkap direktur Rapid, Liang Guan. (mg9/jpnn)

Kacamata pintar ini dilengkapi sensor inframerah yang dilaporkan dapat mendeteksi suhu badan hingga 200 orang dari ketinggian hingga 9 kaki.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close