Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader PDIP Sepakat, Inilah Permohonan Mereka kepada Megawati

Minggu, 26 Mei 2024 – 16:26 WIB
Kader PDIP Sepakat, Inilah Permohonan Mereka kepada Megawati - JPNN.COM
Ketua DPP PDIP Puan Maharani membacakan rekomendasi hasil Rakernas V PDIP. Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh kader PDI Perjuangan sepakat meminta Megawati Soekarnoputri untuk kembali menjadi ketua umum parpol berlambang Banteng moncong putih.

Hal demikian tertuang dari hasil rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara, sejak Jumat (24/5) sampai Minggu (26/5).

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjadi tokoh yang membacakan hasil rekomendasi Rakernas V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Rakernas V PDI Perjuangan sudah mendengarkan suara kader di berbagai tingkatan yang isinya meminta Megawati kembali menjadi ketum partai.

"Memohon kesediaan Prof. DR. Megawati Soekarnoputri untuk dapat diangkat dan ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2025-2030 pada Kongres VI tahun 2025,” kata Puan membacakan poin rekomendasi.

Ketua DPR RI itu membacakan naskah rekomendasi Rakernas V di hadapan seluruh peserta dan terbuka bagi media massa.

Rakernas V PDI Perjuangan juga memberikan kewenangan penuh kepada Megawati untuk menentukan sikap terhadap pemerintahan ke depan.

“Oleh karena itu Rakernas V Partai memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PDI Perjuangan sesuai dengan ketentuan Pasal 15 Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan untuk menentukan sikap politik Partai terhadap pemerintah,” kata Puan.

Rekomendasi Rakernas V PDIP mengungkapkan keinginan seluruh kader partai berkelir merah sepakat meminta Megawati Soekarnoputri untuk kembali menjadi ketua umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close