Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Janjikan Modal dan Pembinaan bagi Mahasiswa Berwirausaha

Jumat, 31 Januari 2020 – 22:47 WIB
Kaesang Janjikan Modal dan Pembinaan bagi Mahasiswa Berwirausaha - JPNN.COM
Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, mengajak mahasiswa agar berwirausaha sejak dini. Kaesang menilai masa mahasiswa adalah momen emas di mana pemuda bisa mengeksplorasi diri sebagai pebisnis.

"Tipsnya kalau mau usaha, mulai saja dulu,” kata Kaesang dalam acara bertajuk Hebat Goes to Campus di Universitas Bunda Mulia, Jakarta Utara, Jumat (31/1).

Kaesang kembali menggagas unit usaha baru yang bergerak di bidang akselerator bagi para UMKM bernama Harapan Bangsa Kita alias Hebat.

Badan Usaha itu memberikan modal terhadap UMKM. Dia menekankan tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung dengan Hebat.

"Selama foundernya masih memiliki semangat untuk berusaha baik muda maupun yang sudah tua sekalipun tentu akan kami danai," kata dia.

Kaesang menyatakan sejauh ini sudah banyak UMKM yang bergabung dengan Hebat. Kaesang mengharapkan kaum milenial menggunakan fasilitas tersebut. Dia menekankan pihaknya tidak hanya memberikan modal, melainkan pembinaan agar bisa mandiri serta mengatur strategi pemasaran.

"Biar orang-orang tidak melihat UMKM bahkan yang didirikan oleh mahasiswa sekalipun cuma sebelah mata. Bahwa mereka hanya usaha yang kecil-kecil saja, padahal omzetnya bisa miliaran," jelas dia.

Harapan Bangsa Kita atau Hebar merupakan sebuah akselarator milik Kaesang Pangarep menaungi seluruh brand miliknya yakni Sang Pisang, Ternakopi, Yang Ayam, Siap Mas dan Markobar.

Kaesang Pangarep, mengajak mahasiswa agar berwirausaha sejak dini. Kaesang menilai masa mahasiswa adalah momen emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close