Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kali Ini Ekspansi Bisnis Bank KB Bukopin Membidik Perusahaan Korea di Indonesia

Selasa, 22 Maret 2022 – 07:40 WIB
Kali Ini Ekspansi Bisnis Bank KB Bukopin Membidik Perusahaan Korea di Indonesia - JPNN.COM
Direktur Utama KB Bukopin Chang Su Choi. Foto: Humas Bank KB Bukopin

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) saat ini sedang melakukan ekspansi bisnis melalui lini Korean Link Business.

Ekspansi layanan Korean Link Business yang difokuskan kepada perusahaan-perusahaan berbasis Korea yang beroperasi di Indonesia ini juga sebagai proses transformasi KB Bukopin untuk menjadi Bank Global.

Direktur Utama KB Bukopin Chang Su Choi mengatakan pihaknya mengoptimalkan peluang bisnis baru dengan memanfaatkan jaringan bisnis Indonesia-Korea melalui perusahaan besar sebagai anchor company untuk membangun ekosistem value chain and supply chain yang spesifik (tailored) yang akan dikolaborasikan melalui cross selling produk konsumer atau SME.

Kementerian Investasi/BKPM mencatat realisasi investasi dari Korea Selatan ke Indonesia pada 2021 mencapai US$ 1,64 miliar.

Jumlah tersebut menempati posisi 7 besar negara yang banyak berinvestasi di Indonesia.

“KB Bukopin optimistis lini Korean Link Business berkembang dan menjangkau makin banyak perusahaan Korea di Indonesia. Hal itu didukung oleh KB Kookmin Bank selaku Ultimate Shareholder Perseroan,” ujar Chang Su Choi dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, KB Kookmin Bank merupakan salah satu institusi perbankan terbesar di Korea Selatan dengan kepemilikan mencapai KRW438,4 triliun (per 31 Desember 2020) atau setara dengan Rp 5.069 triliun

Chang Su Choi menjelaskan ekspansi bisnis yang saat ini gencar dilakukan melalui lini Korean Link Business meliputi penyaluran kredit (lending) dan penghimpunan dana (funding) dari perusahaan besar asal Korea yang beroperasi di Indonesia.

Melalui layanan Korean Link Business, Bank KB Bukopin ingin menguasai pangsa pasar perusahaan-perusahaan berbasis Korea yang beroperasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close