Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamaruddin Simanjuntak: Bukan Baku Tembak, tetapi Pembunuhan Terencana

Selasa, 02 Agustus 2022 – 23:58 WIB
Kamaruddin Simanjuntak: Bukan Baku Tembak, tetapi Pembunuhan Terencana - JPNN.COM
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat memberi keterangan di Bareskrim Polri, Selasa (2/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kamaruddin Simanjuntak menyakini kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat bukan karena baku tembak, tetapi dugaan pembunuhan berencana.

Diketahui, perihal dugaan pembunuhan berencana itu telah dilaporkan pihak keluarga.

Kini, kasus yang ditangani Bareskrim Polri itu telah naik penyidikan.

Versi Mabes Polri, Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas nonaktif Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7).

"Kalau saya mengatakan bukan baku tembak, tetapi pembunuhan terencana," kata kuasa hukum keluarga Brigadir J itu di Bareskrim Polri, Selasa (2/8).

Kamaruddin pun membeberkan alasan bahwa Brigadir J tewas karena dugaan pembunuhan berencana.

Salah satunya, tembakan dari belakang kepala tembus ke hidung berdasar hasil sementara autopsi ulang yang digelar di Jambi pada Rabu (27/7).

"Contoh ada tembak di belakang kepala. (Diduga, red,l setelah dia (Brigadir J, red) terkelungkup tembak lagi untuk memastikan supaya mati, berarti terencana pembunuhan itu," ujar dia.

Kamaruddin Simanjuntak menyakini kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat bukan karena baku tembak, tetapi dugaan pembunuhan berencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close