Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamu Suka Tidur Sehabis Makan Sahur atau Salat Subuh? Oh Pantas Saja...

Senin, 27 Maret 2023 – 06:59 WIB
Kamu Suka Tidur Sehabis Makan Sahur atau Salat Subuh? Oh Pantas Saja... - JPNN.COM
Yahya Zainul Ma’arif Jamzuri alias Buya Yahya. Foto: staialbahjah.ac.id

jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah Prof Yahya Zainul Ma'arif atau lebih dikenal dengan Buya Yahya mengungkap salah satu akibat yang bisa dialami seseorang jika terbiasa tidur setelah makan sahur atau salat Subuh.

"Dia akan kehilangan banyak hal, di antaranya rezeki. Rezekinya sempit," kata Buya Yahya mengingatkan melalui ceramahnya yang dikutip melalui kanal resminya Al-Bahjah TV di YouTube, Senin (27/3).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah yang berpusat di Cirebon itu menegaskan memang tidak ada larangan tidur setelah salat Subuh.

"Tidur habis salat Subuh tidak haram, tetapi ulama mengatakan itu makruh, karena waktu itu yang tepat bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Allah," terangnya.

Buya Yahya mengingatkan ada dua waktu yang jangan sampai dilalaikan.

Selain setelah salat subuh hingga terbitnya matahari, yakni sehabis salat asar sampai magrib.

"Dua waktu itu istimewa. Kalau kita dekat dengan Allah di antara waktu setelah asar sampai magrib, itu menjadi sebab kita diberi rezeki batin, seperti tentram hati dan sebagainya," kata ulama yang memiliki nama lengkap Yahya Zainul Ma’arif Jamzuri itu.

Sementara itu, lanjut Buya Yahya, bagi siapa pun yang menghidupkan antara setelah waktu salat Subuh hingga matahari terbit, maka menjadi penyebab Allah memberikan rezeki zahir.

Pendakwah Buya Yahya mengingatkan akibat yang akan dialami bagi seseorang yang suka tidur sehabis makan sahur atau salat Subuh, simak saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close