Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Brand Footprint Indonesia 2024

Kantar Indonesia Bongkar Rahasia Konsumen dalam Memilih Brand yang Dibeli

Jumat, 28 Juni 2024 – 21:57 WIB
Kantar Indonesia Bongkar Rahasia Konsumen dalam Memilih Brand yang Dibeli - JPNN.COM
Kantar Indonesia Divisi Worldpanel merilis laporan terbaru mereka, yakni Brand Footprint Indonesia 2024 yang membongkar rahasia di balik pilihan konsumen. Foto: Dokumentasi Kantar Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kantar Indonesia, Divisi Worldpanel, merilis laporan terbarunya, yakni Brand Footprint Indonesia 2024.

Brand Footprint merupakan studi tahunan yang dilakukan Kantar untuk mengukur merek yang paling dipilih oleh konsumen.

Laporan ini mencakup lebih dari 550 merek di lima sektor fast moving consumer goods (FMCG), yaitu makanan, minuman, produk susu, perawatan rumah, dan perawatan tubuh.

Brand Footprint Indonesia tahun ini mencakup 97 persen rumah tangga di berbagai kota besar dan kecil di seluruh wilayah urban dan rural Indonesia, dari keseluruhan populasi rumah tangga sebanyak 70 juta.

Managing Director of Kantar Indonesia, Worldpanel Division Venu Madhav mengungkapkan kondisi ekonomi makro di Indonesia di awal 2024 menunjukkan resiliensi dengan pertumbuhan PDB yang positif sekitar 5 persen.

"Per kuartal pertama kemarin, perbelanjaan rumah tangga masyarakat Indonesia tumbuh sembilan persen dibanding tahun lalu, hampir dua kali lipat dari pertumbuhan PDB," kata Venu Madhav dalam keterangan resminya, Jumat (28/6).

Menurut Venu Madhav, besarnya perbelanjaan ini masih dipengaruhi oleh kenaikan harga dan juga masyarakat yang lebih percaya diri untuk berbelanja lebih banyak setelah arus inflasi di tahun-tahun sebelumnya.

Kebiasaan berbelanja yang baru ini mempengaruhi konsumen dalam hal memilih brand yang dibeli.

Kantar Indonesia merilis laporan terbaru mereka, yakni Brand Footprint Indonesia 2024 yang membongkar rahasia di balik pilihan konsumen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close