Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kanwil Kemenkumham NTT Gelar Vaksinasi Massal, Warga Binaan Pemasyarakatan Bersyukur

Minggu, 06 Februari 2022 – 21:00 WIB
Kanwil Kemenkumham NTT Gelar Vaksinasi Massal, Warga Binaan Pemasyarakatan Bersyukur - JPNN.COM
Kegiatan bakti sosial di Lapas Kelas II A Kota Kupang. Foto: Humas Kanwil Kemenkumham NTT.

jpnn.com, KUPANG - Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur (Kanwil Kemenkumham NTT) menggelar bakti sosial yang salah satunya ialah vaksinasi massal bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kupang, Sabtu (5/2). 

Dalam kegiatan itu, Kanwil Kemenkumham NTT juga memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal warga binaan pada 47 lapas di provinsi tersebut. 

Salah satu WBP Lapas Kelas II A Kupang Moses mengaku bersyukur karena bisa mendapatkan vaksin dalam kegiatan baksos yang digelar Kanwil Kemenkumham NTT itu. 

"Saya sangat berterima kasih atas penyelenggaraan bakti sosial ini. Semoga kegiatan ini terus berlangsung karena sangat membantu kami sebagai warga binaan di Lapas Kupang," ucap Moses.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Kemenkumham dengan FK KMK UGM, Asosiasi RS TNI-Polri, BKKBN, YHKI, Koseindo dan komponen masyarakat lainnya.

"Hal ini sejalan dengan tujuan kegiatan bakti sosial untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya WBP. Program ini luar biasa," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone.

Kapusdokkes Polri,Irjen Rusdianto mengatakan mulai dari tingkat pusat, ada elaborasi antara Kemenkumham dengan BKKBN, TNI-Polri, Koseindo dan yang lainnya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

Menurut Rusdianto, saat ini kegiatan bakti sosial difokuskan kepada WBP di lapas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Kupang merasa bersyukur karena mendapatkan vaksin, dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar Kanwil Kemenkumham NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close