Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2021 Formasi Guru? Ini Kalimat Terbaru Bu Nunuk

Kamis, 05 Agustus 2021 – 09:33 WIB
Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2021 Formasi Guru? Ini Kalimat Terbaru Bu Nunuk - JPNN.COM
Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Nunuk Suryani bicara soal pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2021 formasi guru. Ilustrasi Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) belum bisa memastikan tanggal pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2021 formasi guru.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani lewat akun pribadinya di Instagram pada 4 Agustus 2021.

Instagram Nunuk banjir kritikan dari guru honorer karena informasi yang disampaikan sebelumnya bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2021 pada 3 Agustus pukul 23.59 WIB, ternyata tidak terbukti. Faktanya, setelah ditunggu guru honorer sampai 4 Agustus pun pengumuman belum ada.

"Saya mohon maaf karena pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK guru tidak sesuai informasi yang saya sampaikan sebelumnya. Untuk selanjutnya jadwal pengumumannya akan saya sampaikan kemudian," kata Nunuk pada akunnya di Instragram, yang diunggah 4 Agustus.

Sayangnya, pernyataan Nunuk ini tidak membuat guru honorer pelamar PPPK 2021 tenang. Mereka bahkan makin waswas dan menduga ada banyak masalah.

"Jadwal yang berubah-ubah, ketidaksinkronan informasi menunjukkan banyak masalah dalam rekrutmen PPPK guru ini," kata Ketua Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat kepada JPNN.com, Kamis (5/8).

Jika pengumuman seleksi administrasi PPPK guru diundur, Rizki berharap jangan memberi harapan palsu.

Sejak awal pendaftaran PPPK 2021, guru honorer sudah semangat untuk mendaftar. Di tengah perjalanan ada perubahan sistem penyesuaian aplikasi. Di akhir pengumuman hasil seleksi administrasi masih juga tidak ada kejelasan.

Simak kalimat pejabat di Kemendikbudristek soal jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2021 formasi guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close