Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda Sulsel Anggap Tindakan FPI Sudah Berlebihan

Selasa, 16 Agustus 2011 – 05:35 WIB
Kapolda Sulsel Anggap Tindakan FPI Sudah Berlebihan - JPNN.COM
MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel),  Irjen Pol Johny Wainal Usman meminta Front Pembela Islam (FPI) jangan seenaknya melakukan razia di tengah masyarakat. Aksi FPI dinilainya sepihak dan cenderung anarkis.

"Saya sudah katakan, rekan-rekan FPI itu kan bukan aparat. Jangan lakukan itu. Anda jangan lakukan itu. Undang-undang mana yang melindungi Anda sebagai penegak hukum. Jadi jangan salah ambil kewenangan," kata Kapolda di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (15/8).

Kapolda mengatakan kepolisian juga ingin masyarakat tertib, tapi jangan lantas hanya orang yang duduk-duduk di Pantai Losari lantas dipukuli. "Kasihan nanti tidak ada orang mau duduk di Pantai Losari," ungkap Kapolda.

Sementara itu Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin juga akan memanggil FPI Sulsel duduk bersama dan mengakhiri aksi kekerasan. Ilham menegaskan FPI bukanlah institusi penegak hukum yang dapat menilai benar atau salah kelompok lain. "Ketika melakukan aksi seharusnya mengikutsertakan aparat dan tidak main hakim sendiri," tegas Ilham di Balaikota.

MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel),  Irjen Pol Johny Wainal Usman meminta Front Pembela Islam (FPI) jangan seenaknya melakukan razia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA