Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Baru Diharapkan Jaga Stabilitas Keamanan Negara untuk Iklim Investasi Sehat

Selasa, 29 Oktober 2019 – 11:46 WIB
Kapolri Baru Diharapkan Jaga Stabilitas Keamanan Negara untuk Iklim Investasi Sehat - JPNN.COM
Investasi. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto menaruh harapan kepada Komjen Idham Azis yang dicalonkan sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, pengusaha tentu berharap Komjen Idham Azis bisa membangun dan menjamin kestabilan keamanan di semua wilayah Indonesia secara kondusif dan proaktif ketika menggantikan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian nanti.

“Kami dari pengusaha tentunya mengharapkan penunjukan Kapolri baru bisa membangun kestabilan keamanan di seluruh pelosok nusantara, sehingga terjaminnya kondisi berusaha yang stabil,” kata Carmelita kepada wartawan, Senin (28/10).

Apalagi, kata dia, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) periode kedua ini juga fokus dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang profesional. Maka, berdaya saing adalah bagian dari menyehatkan dunia investasi dalam berusaha.

“Baik investasi luar negeri maupun dalam negeri. Oleh karena itu, peran Polri dalam menjaga stabilitas keamanan sangat penting,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Pusat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Ajib Hamdani juga berharap Komjen Idham Azis yang dicalonkan tunggal sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi bisa menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi di Indonesia.

“Ketika melihat seorang Pak Idham, maka kami punya harapan besar untuk itu. Justru, HIPMI memberikan harapan besar kepada Kapolri yang baru untuk bisa bekerja sesuai tupoksinya sehingga, dunia usaha bisa tumbuh lebih baik. Saya mempunyai harapan besar Pak Idham bisa mengemban perannya dengan baik,” kata Ajib.

Sebenarnya, kata dia, HIPMI melihat bagaimana komitmen kepolisian menegakkan hukum dengan baik. Sebab, bagaimana pun pertumbuhan ekonomi berbanding lurus dengan keadilan dan penegakan hukum.

Presiden Jokowi telah menyodorkan nama calon Kapolri baru ke DPR yaitu Komjen Idham Azis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close