Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Naikkan Pangkat 46 Perwira Tinggi Polri, Ini Namanya, Ada Ferdy Sambo

Jumat, 04 Desember 2020 – 17:35 WIB
Kapolri Naikkan Pangkat 46 Perwira Tinggi Polri, Ini Namanya, Ada Ferdy Sambo - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Idham Azis saat memimpin upacara kenaikan pangkat 46 perwira tinggi Polri di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/12). Foto: ANTARA/ HO-Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat 46 perwira tinggi (pati) Polri di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/12).

Dari puluhan pati tersebut, tercatat ada 16 orang yang sebelumnya brigjen naik pangkat ke inspektur jenderal dan 30 orang dari komisaris besar naik pangkat ke brigadir jenderal.

Kemudian ada 13 pati yang ditempatkan di luar struktur Polri.

"Hari ini ada 46 pati Polri yang melaksanakan korps rapor. Dari 46 pati itu, yang naik ke irjen ada 16 orang, yang naik ke brigjen ada 30 orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Argo menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis agar para pati bersyukur atas kenaikan pangkat tersebut.

"Serta berterima kasih kepada keluarga karena istri dan anak yang telah mendoakan, dan berterima kasih kepada institusi Polri yang telah membesarkan," tutur Argo.

Kenaikan pangkat ini menjadi tolok ukur prestasi kerja para pati sekaligus menjadi bagian dari soliditas dan perekat di internal Kepolisian.

Untuk pati Polri yang ditempatkan di luar struktur Polri, Kapolri Idham mengingatkan bahwa mereka adalah perwakilan dari Polri yang menjadi contoh dan panutan bagi para ASN di kementerian/lembaga tempat mereka bertugas.

Dari puluhan pati tersebut, tercatat ada 16 orang yang sebelumnya brigjen naik pangkat ke inspektur jenderal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close