Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karawang Mampu Tekan Jumlah Pasien Positif Corona, Sisa 2 Orang!

Kamis, 21 Mei 2020 – 21:31 WIB
Karawang Mampu Tekan Jumlah Pasien Positif Corona, Sisa 2 Orang! - JPNN.COM
Konferensi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kab Karawang. Foto: antara

jpnn.com, KARAWANG - Kabupaten Karawang terbilang baik dalam Penanganan COVID-19, di mana dilaporkan jumlah orang terkonfirmasi positif di Karawang terus berkurang dan kini tersisa dua orang yang masih dirawat.

"Hari ini dilaporkan ada orang terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Kamis.

Dengan sembuhnya satu orang yang positif itu, maka hingga kini sudah ada 18 orang positif yang telah dinyatakan sembuh. Tersisa dua orang positif yang masih menjalani perawatan.

Diharapkan, dalam waktu dekat orang yang terkonfirmasi positif melalui uji swab bisa nol, sehingga bisa memudahkan tenaga medis.

Meski demikian, Fitra mengimbau agar masyarakat tetap menjaga diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap di rumah. Sebab saat ini masih banyak pergerakan dari zona merah yang perlu diwaspadai.

Ia melaporkan, saat ini jumlah orang dengan reaktif rapid test berjumlah 233 orang, terdiri atas 173 orang telah dinyatakan sembuh, masih dalam pengawasan/masa isolasi 40 orang, dan yang meninggal dunia 20 orang.

Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 336 orang yang terdiri atas 280 orang dinyatakan sembuh, 32 orang masih dalam pengawasan, dan 24 orang meninggal dunia.

Selanjutnya orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 4.713 orang, terdiri atas 3.552 orang selesai pemantauan, masih dalam pemantauan 1.158 orang dan yang meninggal dunia tiga orang. (antara/jpnn)

Kabupaten Karawang terbilang baik dalam Penanganan COVID-19, di mana dilaporkan jumlah orang terkonfirmasi positif di Karawang terus berkurang.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close