Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karsa Puas, Kaji Siapkan Pengaduan

Senin, 29 Desember 2008 – 00:31 WIB
Karsa Puas, Kaji Siapkan Pengaduan - JPNN.COM
PAMEKASAN – Penghitungan ulang surat suara pilgub Jatim di Pamekasan kemarin masih belum final. Apakah pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) di kabupaten itu tetap menang seperti pada putaran kedua atau kalah dari Kaji (Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono)? Hasilnya masih harus menunggu beberapa hari lagi.

Namun, dari pantauan Jawa Pos di sejumlah TPS, dibanding hasil perolehan suara pada putaran kedua, rata-rata hasil penghitungan ulang memang berbeda. Tapi, perbedaan itu tak sampai membalik hasil. Misalnya yang menang (pada putaran kedua) menjadi kalah (pada penghitungan ulang). Perbedaan itu akan diverifikasi lagi di tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan).

Penghitungan ulang itu mulai digelar pukul 07.00. Para petugas membawa kotak suara lengkap dengan surat suara di dalamnya ke TPS-TPS tempat kotak tersebut digunakan pada pilgub Jatim putaran dua lalu. Kotak-kotak silver itu dibawa menuju TPS dari balai desa setempat dengan kawalan beberapa anggota kepolisian. Aparat itu berasal dari Polda Jatim maupun Polres Pamekasan.

Sekitar pukul 08.00, para petugas KPPS (kelompok panitia pemungutan suara) mulai membuka kotak suara. Satu per satu surat suara dihitung dan dicatat. Setelah itu, mereka menghitung perolehan suara masing-masing pasangan cagub, didampingi para saksi dari kubu Karsa dan Kaji.

PAMEKASAN – Penghitungan ulang surat suara pilgub Jatim di Pamekasan kemarin masih belum final. Apakah pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close