Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karyawan Pabrik Gitar Demo

Minggu, 28 Oktober 2012 – 16:08 WIB
Karyawan Pabrik Gitar Demo - JPNN.COM
CITEUREUP - Sekitar 150 karyawan PT Oz Guitar yang berlokasi di Desa Sanja, melakukan unjuk rasa untuk memprotes kebijakan perusahaan yang dinilai memberatkan mereka.

Sejak pukul 07:00 hingga 10:00, para karyawan melakukan orasi di depan gerbang masuk pabrik, Sabtu (28/10). Salah satu karyawan bagian produksi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, keberatan dengan adanya keputusan perusahaan yang mendadak melakukan pemecatan. Padahal, karyawan yang dipecat sudah bekerja selama enam tahun.

Saat awal bekerja, kata dia, setiap karyawan menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan janji akan dinaikkan statusnya menjadi karyawan tetap. “Ketika sudah tiga tahun, kami tidak dinaikkan statusnya cuma mendapat uang kompensasi,” tuturnya.

   

Lebih lanjut ia mengatakan, uang kompensasi yang diberikan kepada karyawan sebesar Rp1 juta. Setelah menerima uang kompensasi, karyawan kembali menjalani status kontrak selama tiga tahun dengan janji yang sama.

CITEUREUP - Sekitar 150 karyawan PT Oz Guitar yang berlokasi di Desa Sanja, melakukan unjuk rasa untuk memprotes kebijakan perusahaan yang dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA