Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Mencapai 274 Orang

Sabtu, 23 Mei 2020 – 05:20 WIB
Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Mencapai 274 Orang - JPNN.COM
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, SAMARINDA - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur mengalami penambahan tiga orang dan jumlah keseluruhan menjadi 274 kasus berdasarkan update Dinas Kesehatan wilayah setempat, Sabtu (23/5).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan tiga kasus baru tersebut terjadi di wilayah kota Samarinda dan kota Balikpapan.

"Pada hari terakhir bulan Ramadhan tahun ini ada penambahan tiga kasus positif yakni dua di Samarinda dan satu lainnya di Kota Balikpapan," jelas Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual kepada awak media di Samarinda, Sabtu.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan tambahan dua kasus positif di Kota Samarinda yakni SMD 39 Laki-laki 30 tahun dan SMD 40 Wanita 30 tahun) merupakan PDP yang ditetapkan DPJP dan Dinkes Samarinda dengan hasil rapid test reaktif.

"Kasus SMD 39 memiliki keluhan demam, batuk, dan pilek dan semua kasus dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak terkonfirmasi pada hari ini," jelasnya.

Sedangkan satu kasus positif di Balikpapan yakni BPN 51 (Laki-laki 36 tahun) merupakan OTG kontak erat BPN 37 dan BPN 42 dari kluster ABK dengan rapid test reaktif.

"Kasus ini dirawat di Rumah Observasi Pemkot Balikpapan sejak 19 Mei 2020," tegasnya.

Andi juga melaporkan adanya tambahan sembilan belas kasus yang terkonfirmasi negatif yakni di Kutai Barat sebanyak 13 Kasus, Kutai Timur 5 Kasus dan Bontang 1 Kasus.

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur mengalami peningkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close