Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Otto Hasibuan setelah Jadi Kuasa Hukum Djoko Tjandra

Minggu, 02 Agustus 2020 – 13:01 WIB
Kata Otto Hasibuan setelah Jadi Kuasa Hukum Djoko Tjandra - JPNN.COM
Otto Hasibuan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Advokat senior Otto Hasibuan telah mengantongi surat kuasa untuk menjadi pengacara terpidana perkara pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Soegiarto Tjandra.

Otto telah bertemu Djoko di Rutan Salemba Bareskrim Polri, Sabtu (1/8) malam.

"Karena memang dari keluarga sudah mendesak supaya saya segera bertemu dengan beliau, akhirnya bisa bertemu. Saya bicara panjang lebar mengenai kasus ini," kata Otto.

Baca Juga:

Menurut Otto, dirinya dalam pertemuan itu menerima keputusan Djoko Tjandra menunjukknya sebagai kuasa hukum. "Akhirnya setelah kami berbincang bersama beliau, saya memutuskan untuk bisa menerima permintaan untuk jadi pengacara dia," jelas Otto.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) itu juga mengaku telah ditunjuk sebagai pengacara keluarga Djoko S Tjandra. Menurut Otto, banyak hal yang bisa meringankan kliennya dalam proses hukum.

Otto menambahkan, kliennya tak pernah memberikan kuasa kepada siapa pun termasuk pengacara Anita Kolopakiong untuk berurusan dengan Mabes Polri. Sebab, bos PT Era Giat Prima itu tidak sedang terjerat masalah yang ditangani kepolisian.

"Menurut Pak Djoko, yang diberikan kuasanya itu (Anita, red) untuk PK (peninjauan kembali, red)," tutur Otto.

Penyandang gelar doktor ilmu hukum itu pun tidak menangani permohonan PK Djoko karena perkaranya ditangani pengacara sebelumnya. "Untuk PK saya katakan saya tidak kerjakan, kecuali sudah ada penyelesaian dengan pengacara yang lama," sambungnya.

Advokat senior Otto Hasibuan ditunjuk sebagai pengacara Djoko Tjandra. Untuk masalah pengurusan perkara di Mabes Polri, Otto memastikan dirinya seorang yang diberi kuasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close