Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawan Gubernur jadi Korban

Jumat, 30 September 2011 – 05:33 WIB
Kawan Gubernur jadi Korban - JPNN.COM
JAKARTA -- Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho berada di Jakarta saat terjadi kecelakaan jatuhnya pesawat Cassa 212-200 di kaki Pegunungan Bahorok, Langkat, Sumut, Kamis (29/9) pagi. Namun, usai menerima Kepres menunjukkan sekdaprov Sumut, Gatot sibuk menghubungi sejumlah pihak terkait kecelakaan itu.

"Saya dapat informasi,  pesawat sempat tidak terdeteksi radar selama 30 menit. Setelah itu, pihak PT Nusantara Buana Air menerbangkan pesawat lain untuk mengikuti jejak pesawat naas itu. Kru pesawat yang menyusul ini sempat melihat Cassa jatuh dari ketinggian, yang masih dalam kondisi utuh," ujar Gatot kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Lantaran kondisi pesawat dikabarkan masih utuh saat jatuh, ada harapan penumpang bisa selamat. "Mudah-mudahan selamat. Hanya saja, lokasi jatuhnya memang sulit terjangkau," kata Gatot.

Gatot cerita, kawan dekatnya juga menjadi penumpang di pesawat yang jatuh itu. "Kawn saya itu namanya Junanda, istrinya bernama Syamsidar Yusri dan dua anaknya, Hanif Abdillah dan Hamimatul Jannah, berada di pesawat itu. Junanda tak ikut, dia di Kutacane," ujar Gatot. Junanda merupakan alumni Unimed, yang lantas menjadi guru di Kutacane, Aceh Tenggara. (sam/jpnn)

JAKARTA -- Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho berada di Jakarta saat terjadi kecelakaan jatuhnya pesawat Cassa 212-200 di kaki Pegunungan Bahorok,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA