Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawasan Berikat PT Ameya Sumbang Devisa Negara Rp4,2 Miliar

Kamis, 16 Juli 2020 – 17:53 WIB
Kawasan Berikat PT Ameya Sumbang Devisa Negara Rp4,2 Miliar - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai saat memantau proses ekspor. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Perusahaan pengguna fasilitas Kawasan berikat (KB) di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta, PT Ameya Livingstyle Indonesia, telah mengekspor pakaian wanita senilai USD300 ribu atau Rp4,2 miliar.

Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Hengky T.P. Aritonang, menyampaikan bahwa petugasnya melakukan pengawasan stuffing atas eksportasi pada KB yang berlokasi di Bantul pada Kamis (9/7) lalu.

“Komoditas yang akan diekspor ke Jerman tersebut diangkut menggunakan satu kontainer 40 feet dan satu truk besar. Kegiatan stuffing berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 17.30 WIB,” ungkapnya.

Memasuki masa new normal ini, lanjut Hengky, PT Ameya langsung tancap gas dan produktif dengan adanya kegiatan eksportasi yang hampir setiap hari dan tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia mengungkapkan kegiatan ekspor ini dapat berjalan lancar dengan adanya fasilitas penuh yang diberikan Bea Cukai Jogja.

"Pegawai kami akan selalu melayani dan mengawasi proses kepabeanan di perusahaan-perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat. Kami akan senantiasa berintegritas dalam menjalankan fungsi sebagai trade facilitator," jelas Hengky.

Menurutnya, hal inilah yang mendukung semua proses kepabeanan dapat berjalan tepat waktu sehingga turut serta menggerakkan roda ekonomi nasional.

Di Yogyakarta, PT Ameya merupakan perusahaan yang cukup besar dan memiliki pegawai sejumlah kurang lebih 2000 orang dengan nilai investasi sebesar Rp29 miliar.

PT Ameya Livingstyle Indonesia telah menyumbang devisa negara sebesar Rp4,2 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close