Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KBRI Tunis Pamerkan Kopi Indonesia di Tunisia

Rabu, 18 Oktober 2023 – 17:41 WIB
KBRI Tunis Pamerkan Kopi Indonesia di Tunisia - JPNN.COM
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Tunisia mengikuti pameran kopi terbesar di Elkaram, Tunis, Selasa (17/10). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tunisia mengikuti pameran kopi terbesar di Elkaram, Tunis, Selasa (17/10). Pameran yang mengangkat tema "Musim Semi Kopi", diikuti beberapa negara, di antaranya Brazil, Perancis, Italia, dan Libya.

Dari Indonesia, KBRI Tunis mengenalkan produk-produk kopi Torabika, Mayora. KBRI mengharapkan kopi Indonesia bisa masuk ke ritel-ritel di seantero Tunisia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menyampaikan respons publik dan distributor yang antusias dengan kopi Indonesia.

"Kami melihat warga Tunisia mempunyai pengetahuan dan pengenalan terhadap kopi Indonesia. Bahkan, Indonesia dikenal sebagai salah satu surga kopi di dunia. Kopi luwak dijadikan ikon oleh pihak penyelenggara pameran sebagai kopi ternikmat dan termahal di dunia,” kata Zuhairi dalam keterangannya, Rabu (18/10).

Zuhairi menerangkan dalam dua tahun terakhir, KBRI Tunis sangat aktif mengenalkan kopi Indonesia.

“Harapannya ekspor kopi ke Tunisia dibuka kembali, karena pada awal 2000-an, Indonesia pernah mengekspor kopi ke Tunisia", ujar Dubes RI kader PDI Perjuangan itu.

Dubes Zuhairi Misrawi juga menambahkan kopi dapat dijadikan sebagai infrastruktur dan jembatan diplomasi untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara.

"Kami melihat momentum dan peluang untuk mengekspor kopi ke Tunisia semakin lebar, baik dalam bentuk biji kopi maupun produk kemasan kopi lainnya. Budaya warga Tunisia adalah budaya minum kopi sembari bercengkrama di warung kopi. Sebab itu, ekspor kopi ke Tunisia akan semakin mempererat hubungan kedua negara. Hanya saja, memang harus ada upaya-upaya strategis untuk memudahkan prosedur ekspor kopi ke Tunisia", pungkasnya. (Tan/jpnn)


Dari Indonesia, KBRI Tunis mengenalkan produk sejumlah kopi, antara lain Torabika, Mayora.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close