Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KBUMN bersama PTPN III Gelar Program Relawan Bakti BUMN 2024 di Likupang

Jumat, 16 Agustus 2024 – 01:19 WIB
KBUMN bersama PTPN III Gelar Program Relawan Bakti BUMN 2024 di Likupang - JPNN.COM
PT Perkebunan Nusantara III. Foto dok PTPN III

jpnn.com, MINAHASA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III bersama sejumlah BUMN lainnya menggelar program Relawan Bakti BUMN (RBB) Batch VI di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan ini diinisiasi untuk mendukung percepatan pertumbuhan Daerah Super Prioritas (DSP) dan berlangsung 15-17 Agustus 2024.

Direktur Manajemen Risiko Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, M Arifin Firdaus, menjelaskan RBB Batch VI kali ini difokuskan pada pengembangan UMKM, perlindungan lingkungan, dan peningkatan pendidikan.

Ketiga bidang ini diprioritaskan sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meningkatkan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Untuk memastikan dampak yang signifikan, penting untuk melakukan pemetaan terhadap masalah dan potensi yang ada, sehingga program yang kami jalankan dapat tepat sasaran dan efektif," ujar Arifin.

Nantinya, para peserta RBB akan berbaur dengan masyarakat setempat dalam berbagai kegiatan, seperti gotong-royong untuk mendukung program kebersihan lingkungan.

Di wilayah tersebut, PTPN III bertindak sebagai koordinator utama dengan PTPN I sebagai Co PIC.

"Kami percaya kegiatan ini akan menunjukkan kontribusi nyata BUMN dalam memajukan kesejahteraan masyarakat," imbuh Arifin.

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III bertindak sebagai koordinator utama dengan PTPN I sebagai Co PIC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA