Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebijakan Terbaru Kemendikbudristek terkait Tes PPPK Guru Tahap 2

Selasa, 07 Desember 2021 – 15:00 WIB
Kebijakan Terbaru Kemendikbudristek terkait Tes PPPK Guru Tahap 2 - JPNN.COM
Tes PPPK guru tahap 2. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para peserta tes PPPK guru tahap 2 di daerah terdampak bencana alam tidak perlu risau.

Demikian juga peserta yang melahirkan, sakit, positif Covid-19, dan lainnya.

Ketua Pansel PPPK Guru 2021 Iwan Syahril menjelaskan bagi peserta yang tidak hadir ke tempat ujian kompetensi pada sesi yang ditentukan karena alasan kesehatan, kasus khusus atau keadaan kahar wajib menyampaikan laporan tertulis kepada penanggung jawab lokasi ujian. Laporannya harus disertai alasan dan bukti.

Selanjutnya pengawas utama, penanggung jawab lokasi memberikan rekomendasi untuk menentukan apakah peserta bisa mengikuti sesi susulan. 

"Proktor utama memasukkan data peserta yang melapor tersebut ke laman CAT UNBK beserta dokumen pendukung dan rekomendasinya," kata Iwan di Jakarta, Selasa (7/12).

Penegasan ini sebenarnya sudah diinformasikan lewat surat pengumuman yang diterbitkan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril selaku ketua Pansel PPPK guru 2021.

Jadi, kata Iwan, peserta yang hasil rapid test reaktif, positif Covid-19, sakit, melahirkan, kondisi geografis, masalah transportasi, bencana alam, dan lainnya bisa melaporkan ke masing-masing penanggung jawab lokasi ujian. Ini agar namanya bisa didata dan bisa ditentukan bisa ikut ujian susulan atau tidak.

Sesi susulan, lanjut Iwan, akan dilaksanakan pada Minggu, 12 Desember 2021. Pengumuman jadwal dan tempat ujian sesi susulan bisa dilihat melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id, satu hari sebelum pelaksanaan (Sabtu, 11 Desember).

Kemendikbudristek memberikan kebijakan khusus bagi peserta tes PPPK guru tahap 2 yang terkena bencana, melahirkan, sakit, dan lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close