Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Olimpiade Tokyo 2020

Kecelakaan di Semifinal, Pembalap BMX Amerika Serikat Alami Pendarahan Otak

Sabtu, 31 Juli 2021 – 20:26 WIB
Kecelakaan di Semifinal, Pembalap BMX Amerika Serikat Alami Pendarahan Otak - JPNN.COM
Pembalap BMX Amerika Serikat Connor Fields saat mendapat pertolongan medis usai mengalami kecelekaan di Olimpiade Tokyo. Foto: (BBC)

jpnn.com - Pembalap sepeda BMX Amerika Serikat, Connor Fields harus menjalani perawatan intensif setelah kecelakaan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Kecelakaan itu menyebabkan pendarahan pada otak Fields yang jatuh dari sepeda lalu tertabrak dua pembalap lain, yaitu Twan Van Gendt asal Belanda dan Sylvain Andre dari Prancis.

Fields ditandu keluar dari jalur perlombaan lalu dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Kondisi Fields dikonfirmasi oleh USA Cycling yang mengatakan bahwa mengalami pendarahan otak.

"CT scan terbaru menunjukkan tidak ada cedera otak tambahan dan tidak ada pendarahan tambahan sehingga dia telah dipindahkan dari perawatan kritis ICU ke perawatan tingkat tinggi dan tidak memerlukan operasi saat ini," tulis keterangan USA Cyling, dikutip dari Live Score, Jumat (31/7).

Setelah satu malam di ICU, lanjut pernyataan USA Cyling, dokter melakukan evaluasi fungsi otak Fields.

Setelah Fields absen di final Olimpiade Tokyo 2020, pembalap Belanda Niekmmann memenangkan medali emas. Kemudian, medali perak diraih oleh wakil Inggris Raya Kye White sedangkan medali perunggu dimenangkan oleh Carlos Alberti Ramirez Yepes asal Colombia. (mcr9/jpnn)


Pembalap sepeda BMX Amerika Serikat Connor Fields harus menjalani perawatan intensif setelah kecelakaan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.


    BERITA LAINNYA