Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecelakaan KA Gaya Baru Malam Selatan vs Mobil di Klaten, Dua Orang Meninggal Dunia

Minggu, 14 Januari 2024 – 21:53 WIB
Kecelakaan KA Gaya Baru Malam Selatan vs Mobil di Klaten, Dua Orang Meninggal Dunia - JPNN.COM
Kondisi mobil usai tabrakan dengan KA Gaya Baru Malam Selatan di perlintasan tidak dijaga JPL 215 KM 150+3 antara Stasiun Srowot dan Brambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (14/1/2024). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi warga

jpnn.com, KLATEN - Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan mobil bernopol L 1485 JF dengan Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) terjadi di perlintasan rel tanpa penjaga pada Minggu (14/1/2024).

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi tepatnya di JPL 215 KM 150+3 antara Stasiun Srowot dan Brambanan 

Terkait kejadian di perlintasan tidak dijaga JPL 215 KM 150+3 antara Stasiun Srowot dan Brambanan tersebut, Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan Daop 6 turut prihatin.

"Korban dievakuasi dan dinyatakan dua orang meninggal dunia. Korban dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten," katanya.

Ia mengatakan kejadian selanjutnya ditangani Polsek Prambanan Klaten, Jawa Tengah.

Berdasarkan laporan kepolisian, semula KA 105A Gaya Baru Malam Selatan berjalan dari arah Solo menuju Jogja di jalur rel hilir, yakni rel sebelah kanan jika dari arah Solo, sedangkan mobil Toyota Agya berjalan dari arah Pereng menuju Simpang Tiga Toserba WS.

Menjelang kejadian, saat menyeberang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut, pengemudi mobil Agya diduga tidak memperhatikan datangnya kereta sehingga akhirnya terjadi benturan antara kereta dengan Agya.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut perjalanan KA Gaya Baru Malam Selatan mengalami sedikit hambatan.

Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan dengan mobil bernopol L 1485 JF di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu pukul 16.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close