Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejagung Garap Djoko Tjandra Untuk Tersangka Korupsi Jaksa Pinangki

Selasa, 25 Agustus 2020 – 23:16 WIB
Kejagung Garap Djoko Tjandra Untuk Tersangka Korupsi Jaksa Pinangki - JPNN.COM
Djoko Tjandra. Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Tim penyidik dari Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) melakukan pemeriksaan terhadap Djoko Tjandra pada Selasa (25/8).

Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan korupsi Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Jampidsus Ali Mukartono mengatakan, pemeriksaan terhadap Djoko Tjandra ini sudah direncanakan sejak lama dan tidak secara mendadak.

“Sebenarnya pemeriksaan sesuai jadwal. Tadi ada kabar sakit, kemudian kami cek bawa dokter,” ujar Ali kepada wartawan, Selasa (25/8) malam.

Ali menuturkan, dari pengecekan dokter menyampaikan bahwa Djoko Tjandra masih bisa menjalani pemeriksaan meski kondisinya kurang sehat.

“Badannya tidak enak, kami buat second opinion ke dokter dan dikatakan tidak terhalang untuk diperiksa. Makanya agak sore (pemeriksaan dilakukan), harusnya kan pagi,” kata Ali.

Jampidsus pun memastikan, dalam pemeriksaan kali ini Djoko Tjandra masih berstatus saksi untuk kasus dugaan gratifikasi dengan Jaksa Pinangki. “Masih saksi (status Djoko Tjandra). Untuk saksi Jaksa P (Pinangki),” imbuh dia.

Sebelumnya Jaksa Pinangki telah dijadikan tersangka tindak pidana korupsi berdasar bukti permulaan yang cukup pada Selasa malam, 11 Agustus 2020. Sebab, Pinagki sebagai pegawai negeri diduga menerima hadiah atau janji.

Penyidik Kejagung memeriksa sosok Djoko Tjandra sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi yang menjerat sosok jaksa cantik Pinangki Sirna Malasari. Pemeriksaan dilakukan sore hari setelah Djoko menjalani pengecekan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close