Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejar Banyak Gol, Tekan Taiwan Sejak Menit Awal

Minggu, 18 Juni 2017 – 14:00 WIB
Kejar Banyak Gol, Tekan Taiwan Sejak Menit Awal - JPNN.COM
Timnas U-16 di pantai Da Nang melakukan rekreasi usai recovery training. Foto: Instagram PSSI

jpnn.com, VIETNAM - Puncak klasemen Thien Phong Plastic Cup 2017 memang masih dikuasai oleh tim tuan rumah. Namun, Indonesia berpeluang menyalip apabila berhasil menang dengan skor besar di laga terakhir.

Menghadapi Taiwan U-16 di Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6) malam nanti, Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini menilai skuat Garuda butuh mencetak gol banyak dan menang dengan skor besar.

Ya, dengan margin gol yang sama surplus tiga, Indonesia cuma kalah produktivitas gol memasukkan. Vietnam sudah mencetak enam gol dan kebobolan tiga, Indonesia baru memasukkan lima dan kebobolan dua gol.

"Melawan Taiwan merupakan pertandingan terakhir kami. Saya rasa kami masih punya peluang untuk menjadi juara di turnamen ini," katanya, melalui pesan singkat yang dikirimkan ke awak media oleh PSSI pada Minggu dinihari.

Untuk mendapatkan banyak gol dan mencatatkan surplus lebih baik dari Vietnam, mau tidak mau skuat Garuda harus main menyerang. Terus memberikan tekanan sejak peluit awal laga dibunyikan.

Untuk itu, diperlukan pemain-pemain yang fresh bagi timnas U-19 untuk bisa mewujudkan target tersebut. Bagaimana caranya? Fakhri sudah memiliki taktik tersendiri.

"Pemain yang belum main, atau yang jam bermain masih kurang akan saya prioritaskan. Dengan menurunkan pemain yang masih bugar, saya harapkan kami bisa menekan Taiwan sejak awal laga," tandasnya. (dkk/jpnn)

Puncak klasemen Thien Phong Plastic Cup 2017 memang masih dikuasai oleh tim tuan rumah. Namun, Indonesia berpeluang menyalip apabila berhasil menang

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close