Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejar PAD, Gratiskan Mutasi Non BA

Minggu, 08 April 2012 – 19:19 WIB
Kejar PAD, Gratiskan Mutasi Non BA - JPNN.COM
PADANG - Pemerintah  Provinsi  Sumbar  gratiskan mutasi  kendaraan non BA  menjadi  BA. Kebijakan  ini diambil, agar  kendaraan non BA  yang banyak   beredar di  Sumbar dapat dipungut pajaknya. 

Dengan begitu,akan terjadi  penambahan  pendapatan daerah   dari  mutasi kendaraan   non BA  menjadi  BA tersebut. Langkah ini  dipilih  selain untuk mengenjot target  pendapatan juga  untuk melakukan penertiban  terhadap  kendaraan non BA yang ada  di Padang . 

"Banyak kendaraan  non BA  yang berseliweran  di jalan di  Kota  Padang  ini,sementara  mereka bayar pajaknya  di daerah  asal  kendaraan tersebut dibeli. Ini kan sangat merugikan kita, dimana  jalan yang mereka  gunakan adalah  jalan kita, tapi pajaknya bayar  ke  yang lain. Makanya kami  lakukan   pengratisan  kendaraan non BA ini menjadi BA, biar pajak kendaraannya bisa  kita  terima," ujar  Kepala  Dinas Pengelolaan  Keuangan  Daerah ( DPKD)  Provinsi  Sumbar  Zainuddin, seperti diberitakan Padang Ekspres (Grup JPNN).

Ia  menyebutkan pendapatan daerah di  Sumbar  terdiri dari Pendapatan Asli  Daerah (PAD), dana  perimbangan dan lain-  lain  pendapatan yang sah.  Pendapatan daerah  terdiri dari  pajak, retribusi,hasil pengelolaan kekayaan daerah dan lain- lain PAD yang sah. 

PADANG - Pemerintah  Provinsi  Sumbar  gratiskan mutasi  kendaraan non BA  menjadi  BA. Kebijakan  ini diambil,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA