Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejar Target Kuartal II, Azis Syamsuddin: Ramadan Momentum Tepat Genjot Konsumsi

Kamis, 08 April 2021 – 20:48 WIB
Kejar Target Kuartal II, Azis Syamsuddin: Ramadan Momentum Tepat Genjot Konsumsi - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin optimistis bergulirnya tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pada periode Ramadan dan Lebaran 2021 mampu menggairahkan kembali pasar rakyat.

Menurutnya, cara ini juga mampu mengoptimalkan konsumsi dan daya beli masyarakat di tengah kecemasan ekonomi yang belum stabil setelah dihantam pandemi Covid-19.

"Optimistis, cara ini mampu meningkatkan konsumsi masyarakat. Imbasnya, produsen juga tidak ragu dalam memberikan suplai lebih di pasar,” kata Azis, Kamis (8/4).

Dia menambahkan dorongan ini akan berdampak pada ekonomi arus bawah.

Menurut dia, kalkulasi yang disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bahwa peningkatan konsumsi bisa menembus Rp 215 triliun.

“Ini luar biasa,” tegas pimpinan DPR RI bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, itu.

Menurut Azis, dasar ini pula yang sejak awal digunakan DPR menolak adanya pemberian THR maupun gaji ke-13 dengan cara dicicil.

Dia menambahkan hal ini sejalan dengan semangat dan harapan kelompok pekerja, menggairahkan roda ekonomi khususnya di daerah. Termasuk, upaya memberikan dukungan kepada dunia usaha.

Azis Syamsuddin optimistis bergulirnya THR dan gaji ke-13 pada periode Ramadan dan Lebaran 2021 menggairahkan kembali pasar rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close