Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejari Cibinong Dituding Biarkan Dugaan Korupsi di Puskemas Cikeas

Jumat, 25 November 2011 – 15:01 WIB
Kejari Cibinong Dituding Biarkan Dugaan Korupsi di Puskemas Cikeas - JPNN.COM
JAKARTA - Kejaksaan Agung didesak tak hanya mengevaluasi kinerja Kejaksaan Negeri Cibinong menyusul tertangkapnya jaksa Sistoyo oleh KPK. Laporan dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat, juga harus dievaluasi ulang karena sangat mudah jadi lahan para jaksa.

"Paling sering diabaikan kejaksaan, karena dinilai kerugian negaranya kecil," kata anggota DPR RI Desmond Mahesa, Kamis (24/11). Alasan seperti ini, lanjut politisi Gerindra ini, tentu tak bisa diterima sebab kerugian negara bukanlah alasan utama suatu penyelidikan korupsi dilakukan.

Jika kejaksaan selalu mengacu pada kerugian negara, yang terjadi pembiaran yang berujung pada makin membudayanya korupsi di masyarakat. Informasi yang didapat Desmond, pembiaran seperti ini juga dilakukan Kejari Cibinong.

Bagian pidana khusus Kejari Cibinong sempat menerima laporan dugaan korupsi yang terjadi di Puskesmas Gunung Putri. Posisi puskesmas ini jadi penting sebab membawahi langsung daerah Cikeas, tempat tinggal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang jaraknya hanya sekitar 1,5 km.

JAKARTA - Kejaksaan Agung didesak tak hanya mengevaluasi kinerja Kejaksaan Negeri Cibinong menyusul tertangkapnya jaksa Sistoyo oleh KPK. Laporan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA