Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejuaraan Tarkam Kabupaten Gowa, Upaya Kemenpora Membangun Generasi Emas 2045

Selasa, 17 Oktober 2023 – 07:36 WIB
Kejuaraan Tarkam Kabupaten Gowa, Upaya Kemenpora Membangun Generasi Emas 2045 - JPNN.COM
Sebanyak 528 atlet bakal berpartisipasi di Kejuaraan Tarkam Kemenpora Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Foto: Dok. Kemenpora.

jpnn.com - Sebanyak 528 atlet bakal berpartisipasi di Kejuaraan Tarkam Kemenpora Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Turnamen ini akan berlangsung pada 16 sampai 18 Oktober 2023.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora Kabupaten Gowa secara resmi dibuka di Taman Sultan Kabupaten Gowa Sulawesi. Sebelum pembukaan dilakukan Senam Kebugaran Jasmani yang di pimpin oleh Istruktur, Eva Susanti dari Jakarta.

Kegiatan ini diikuti atlet Kejuaraan Tarkam, masyarakat, serta panitia dan undangan sekitar 600 orang lebih. Kemudian, acara dilanjutkan penampilan tari empat etnis dari SDN Borong Kaluku serta penampilan Paraga oleh pemerharti budaya tradisional.

Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan YL., SH., MH mengatakan, Kejuaraan Tarkam Kemenpora bukan hanya sekadar kompetisi semata.

Namun, lanjut Adnan, program unggulan Menpora Dito ini wujud nyata dari semangat persatuan dan kerja sama antarkampung di Kabupaten Gowa, juga untuk memupuk solidaritas guna mencapai tujuan DBON, yaitu Indonesai Bugar.

"Kejuaraan Tarkam ini untuk menciptakan masyarakat berkarakter unggul dan Berprestasi Dunia. Selain itu, membuat olahraga menyentuh masyarakat di lapisan terbawah, yaitu desa dan kampung serta dapat menjalankan talent scouting secara simultan untuk menemukan bibit bibit atlet potensial dari daerah dan juga turut membangkitkan UMKM," kata Adnan.

Lebih lanjut, Adnan menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memilih Kabupaten Gowa sebagai salah satu tuan rumah Kejuaraan Tarkam.

"Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan atlet yang berbakat, berawal dari antarkampung dan akhirnya memunculkan atlet atlet nasional."

Sebanyak 528 atlet bakal berpartisipasi di Kejuaraan Tarkam Kemenpora Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close