Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keliling Indonesia, Iriana Jokowi Sudah Tanam 170 Ribu Pohon Mangrove

Rabu, 07 Agustus 2019 – 19:45 WIB
Keliling Indonesia, Iriana Jokowi Sudah Tanam 170 Ribu Pohon Mangrove - JPNN.COM
Iriana Jokowi menanam pohon mangrove di Pancur Pelabuhan, Batam. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan Pancur Pelabuhan, Kota Batam, Rabu (7/8).

Dalam kegiatan ini, Iriana didampingi Mufidah Kalla dan istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Menurut Iriana yang juga didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, pihaknya sudah menanam banyak pohon mangrove.

“Total sudah ada 34 provinsi yang kami datangi, kami juga sudah menanam 170 ribu pohon mangrove,” ujar Iriana sesaat setelah kegiatan penanaman.

Iriana mengatakan, OASE KK yang dibentuknya 2014 silam tak hanya menanam, tetapi menjaga. “Jangan sampai nanti kekeringan atau hanyut, harus dijaga,” tegas Iriana.

BACA JUGA: Ke Batam Bareng Bu Mufidah, Iriana Jokowi: Kami Bukan Mau Belanja

Selain itu, dia juga berharap agar masyarakat bisa terus berpartisipasi dan ikut menjaga pertumbuhan dari pohon mangrove.

Sementara itu, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar menambahkan, Ibu Negara Iriana benar-benar serius akan pelestarian pohon mangrove. Bahkan, Iriana telah memperkenalkan sistem pohon mangrove Indonesia ke dunia.

Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja telah menanam 170 ribu pohon mangrove di 34 provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close