Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keliling Kepulauan Seribu, Bang Zaki: Bukan Tidak Mungkin Jadi 'Maldives' Indonesia

Sabtu, 20 Januari 2024 – 16:33 WIB
Keliling Kepulauan Seribu, Bang Zaki: Bukan Tidak Mungkin Jadi 'Maldives' Indonesia - JPNN.COM
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menilai kawasan Kepulauan Seribu memiliki potensi besar dikembangkan untuk pariwisata. Foto dok. DPD Golkar DKI

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menilai kawasan Kepulauan Seribu memiliki potensi besar dikembangkan untuk pariwisata.

Jika ditata serius dan strategi yang tepat bukan tidak mungkin kawasan ini akan menjadi 'Maldives' - nya Indonesia. 

"Kalau kita bermimpi menjadikan kawasan ini sebagai daerah wisata yang terintegrasi, bukan tidak mungkin Kepulauan Seribu akan jadi Maldives-nya Indonesia," kata Bang Zaki, Sabtu (20/1). 

Dia menceritakan telah berkunjung dan blusukan di Kepulauan Seribu. Total ada 6 pulau yang disambangi, antara lain Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa.

Bupati Tangerang periode 2013-2023 ini menyebutkan ada potensi besar untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Terutama yang harus dibenahi adalah melalui perbaikan infrastruktur pelabuhan. Hal ini akan membuka luas potensi wisata di sana. 

“Potensi pariwisata yang sangat baik dan bagus ini harus dibuka. Yang penting dari darat ada pelabuhan bagus, di pulau ada pelabuhan layak untuk bersandarnya kapal sehingga ada peningkatan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara,” tuturnya. 

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Pulau Harapan. Kehadiran Bang Zaki disambut meriah oleh warga dengan lantunan marawis dan selawat, bahkan mak-mak berebutan berjabat tangan dan minta foto bersama.

Setelah itu, Bang Zaki pergi mengunjungi Pulau Kelapa. Di sana, para warga yang mayoritas memiliki profesi sebagai nelayan menyampaikan keluh kesahnya terhadap tantangan yang dihadapi saat ini.

Mengelilingi Kepulauan Seribu, Bang Zaki: bukan tidak mungkin jadi 'Maldives' Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close