Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelompok Militan Al-Aqsa Ancam Sacha Baron

Selasa, 28 Juli 2009 – 10:16 WIB
Kelompok Militan Al-Aqsa Ancam Sacha Baron - JPNN.COM
KONTROVERSI - Aktor kontroversial Sacha Baron Cohen saat ikut serta dalam sebuah demonstrasi di LA, akhir tahun lalu, yang ternyata sekaligus merupakan salah satu bagian dari syuting film terbarunya, Bruno. Foto: AP Photo/Mark J Terrill.
YERUSALEM - Aktor yang populer setelah merilis film Borat, Sacha Baron Cohen, agaknya terbiasa menjadi sumber kontroversi. Selain kerap menjalani syuting dan melakukan promo dengan cara-cara tak biasa, di luar tema dan gaya film-filmnya sendiri yang 'nyeleneh', ia ternyata juga bisa berseberangan dengan berbagai pihak.

Kali ini, sebagaimana diberitakan situs The Guardian, Selasa (28/7), 'lawan' Cohen jelas tak bisa dipandang enteng, yakni organisasi militan asal Palestina, Brigade Martir Al-Aqsa. Kelompok ini, yang ditampilkan secara 'aneh' dalam film terbaru Cohen berjudul Bruno, bahkan telah menyatakan akan "membalas dengan cara yang kami pandang cocok" terhadapnya.

Sejauh ini, belum ada komentar dari Cohen, aktor sekaligus satiris kelahiran London tersebut. Namun yang pasti, Al-Aqsa yang tak lain adalah kelompok sayap bersenjata dari gerakan Fatah tersebut, telah mengutuk film Bruno - di mana Cohen berperan sebagai seorang gay fashionista asal Austria - dengan menyebutnya sebagai "sebuah bagian dari konspirasi untuk menentang kami".

Dalam film tersebut memang ada cerita di mana Cohen 'berusaha' diculik serta menjalani pertemuan dengan Ayman Abu Aita, yang di sana disebut sebagai salah seorang pimpinan Brigade Martir Al-Aqsa, yang sudah dicap sebagai kelompok teroris di AS dan Uni Eropa. Saat mempromosikan filmnya itu, Cohen sempat pula bercerita bahwa ia berjumpa dengan Abu Aita di lokasi-lokasi rahasia yang dipenuhi para penjaga.

YERUSALEM - Aktor yang populer setelah merilis film Borat, Sacha Baron Cohen, agaknya terbiasa menjadi sumber kontroversi. Selain kerap menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close