Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Purnawirawan Tolak Eksekusi

Puluhan Penghuni Kompleks Dwikora Cilangkap Melawan

Sabtu, 01 Desember 2012 – 09:19 WIB
Keluarga Purnawirawan Tolak Eksekusi - JPNN.COM
DEPOK - Sebanyak 84 Kepala Keluarga (KK) yang telah puluhan tahun menghuni Perumahan TNI Angkatan Udara (AU) Dwikora di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok berdemo. Unjuk rasa itu terkait penolakan eksekusi rumah dinas yang didiami purnawiran beserta keluarganya tersebut.

Puluhan warga penghuni rumah dinas itu menolak rencana eksekusi lantaran belum ada keputusan status kepemilikan bangunan dan status tanah yang telah mereka huni sejak 1962 oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Saat ini, sengketa rumah dinas antara penghuni dan Mabes TNI AU itu tengah disidangkan. 

    

Puluhan lansia yang didominasi kaum perempuan berkumpul dan membawa berbagai poster berisi penolakan penggusuran dari rumah dinas saat beberapa personel TNI AU datang, Jumat (30/11). Kedatangan beberapa personel TNI AU itu guna berdialog terkait rencana eksekusi rumah dinas tersebut.

”Kalau dieksekusi paksa kami akan melawan,” ujar Basuki, Koordinator Forum Koordinasi Penghuni Perumahan Negara Dwikora.  Dia juga mengatakan, Mabes TNI AU tidak boleh mengambilalih rumah dinas sebelum keluarnya keputusan PN Jakarta Timur. Saat ini sengketa rumah dinas itu proses kasasi.

    

DEPOK - Sebanyak 84 Kepala Keluarga (KK) yang telah puluhan tahun menghuni Perumahan TNI Angkatan Udara (AU) Dwikora di wilayah Kelurahan Cilangkap,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA