Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Inovasi Ketenagalistrikan Indonesia, FTUI Kerja Sama Dengan PT PLN

Selasa, 25 Juli 2023 – 01:59 WIB
Kembangkan Inovasi Ketenagalistrikan Indonesia, FTUI Kerja Sama Dengan PT PLN - JPNN.COM
penandatanganan kerja sama antara FTUI dan PT PLN bertepatan dengan perayaan Dies Natalis ke-59 FTUI, Senin (24/7). Foto: dokumentasi FTUI

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI) dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkolaborasi untuk mengembangkan bidang riset, pengembangan teknologi, dan penggerak inovasi untuk mengatasi berbagai isu strategis ketenagalistrikan.

Hal ini dilakukan melalui penandatanganan kerja sama di antara keduanya bertepatan dengan perayaan Dies Natalis ke-59 FTUI.

Dekan FTUI Heri Hermansyah mengatakan kerja sama ini memungkinkan FTUI untuk berperan aktif dalam mencari solusi inovatif pada isu-isu strategis yang dihadapi dalam bidang kelistrikan.

“Kerja sama pendidikan dan riset inovasi ini merupakan bukti nyata hubungan yang tak terpisahkan dari FTUI dengan industri,” ujar Heri dalam keterangannya, Senin (24/7).

Selain itu, FTUI juga menyediakan kesempatan bagi para praktisi untuk melanjutkan pendidikan di bidang keteknikan dan kesempatan penelitian bersama.

“Dengan harapan dapat berdampak unggul untuk kemajuan ketenagalistrikan di Indonesia,” kata dia.

Senada dengan Heri, General Manager PT PLN Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan Iswan Prahastono menuturkan bahwa kerja sama ini akan memberikan dampak yang signifikan dalam menghadapi tantangan ketenagalistrikan di Indonesia.

PT PLN juga dapat memanfaatkan pengetahuan dan penelitian yang dilakukan oleh FTUI untuk mengembangkan teknologi baru, meningkatkan efisiensi operasional, dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya di sektor ketenagalistrikan.

FTUI dan PLN berkolaborasi untuk mengembangkan bidang riset, pengembangan teknologi, dan penggerak inovasi kelistrikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close