Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Disebut Lembaga Terkorup, SDA Datangi KPK

Jumat, 02 Desember 2011 – 17:43 WIB
Kemenag Disebut Lembaga Terkorup, SDA Datangi KPK - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menjadi kementerian terkorup berdasarkan survei Integritas yang dilansir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Merasa tidak puas, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, Jumat (2/12) sore tadi menyambangi KPK.

"Kedatangan saya untuk minta penjelasan, berkaitan dengan kesimpulan survei yang mengatakan bahwa Kemenag adalah kementerian terkorup. Saya mau minta penjelasan," kata SDA -sapaan akrab Suryadharma Ali- saat turun dari mobilnya.

Wakil Ketua KPK M Jasin saat merilis survei tersebut menyebutkan, Kemenag memperoleh Indeks Integritas Pusat (IIP) 5,37. Menurut Jasin yang masih terdapat masalah di Kemenag adalah perpanjangan izin penyelenggara haji khusus dan izin kelompok bimbingan ibadah haji.

SDA sendiri membantah adanya penyimpangan yang dimaksud KPK. "Memang sudah dilansir dan kami sudah memberikan penjelasan bahwa penyimpangan yang dimaksud itu tidak ada. Itu juga pernah saya sampaikan pada waktu talkshow," sebutnya.

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menjadi kementerian terkorup berdasarkan survei Integritas yang dilansir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA