Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenaker Bantu Pembangunan 75 BLK Komunitas

Selasa, 14 Agustus 2018 – 18:13 WIB
Kemenaker Bantu Pembangunan 75 BLK Komunitas - JPNN.COM
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama penerima bantuan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama penerima bantuan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di ruang Tridarma, Kemnaker, Jakarta, Selasa (14/8).

Penandatangan perjanjian kerja sama bantuan pembangunan BLK dilakukan oleh Ketua Unit Pengelola Kegiatan Nurrohman, Ketua Unit Pengelola keuangan M. Lutfi, Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Bina Kelembagaan Pelatihan Ady Nugraha dan Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Dudung Heryadi.

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengatakan, bantuan pembangunan BLK Komunitas ini merupakan program rintisan di Kemnaker sejak 2017.

Setahun lalu, Kemnaker telah membangun BLK komunitas sebanyak 50 lembaga dan bertambah pada 2018 menjadi 75 lembaga tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Namanya rintisan pasti jumlahnya tidak banyak. Namun, tahun 2019, akan meloncat menjadi 1.000 titik. Program ini disokong langsung oleh Pak Presiden Jokowi. Kita pantas bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Jokowi dalam hal ini, “ kata Hanif.

Hanif mengatakan, Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan menyambut positif program BLK Komunitas.

Bahkan antusiasme Presiden Jokowi ditunjukkan dengan memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani dan memerintahkan untuk membangun 2000 titik BLK Komunitas.

“Namun, karena anggarannya terbatas dan harus difokuskan ke beberapa sektor yang dianggap prioritas, maka dari 2000 yang diharapkan, akhirnya disetujui menjadi 1.000 dulu. Dengan meningkatnya jumlah pembangunan BLK Komunitas sebanyak 1.000 pada 2019, artinya akan ada 1.000 pesantren yang memiliki BLK Komunitas, “ kata Hanif.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama penerima bantuan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close