Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Gelar Tes Kemampuan Bahasa Inggris Ribuan Guru

Kamis, 15 Juli 2021 – 10:01 WIB
Kemendikbudristek Gelar Tes Kemampuan Bahasa Inggris Ribuan Guru - JPNN.COM
Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (Kemendikbud) Praptono saat diskusi daring yang dipantau di Jakarta, Selasa. (ANTARA/ (Muhammad Zulfikar)

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan guru di Indonesia akan dites kemampuan berbahasa Inggris.

Tes itu digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bersama British Council Indonesia Foundation.

Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Dr. Praptono mengatakan guru bahasa Inggris yang berkualitas sangat penting untuk kemakmuran masa depan Indonesia.

“Mereka dapat membekali generasi berikutnya dengan sarana yang tepat untuk berhasil di dunia internasional," kata Praptono dalam keterangan pers bersama, dikutip Kamis (15/7).

Country Director British Council Indonesia, Hugh Moffat mengatakan sangat bangga dapat membantu Kemendikbudristek.

"Kami sangat bangga dapat membantu kementerian untuk menilai tingkat bahasa Inggris guru di lokasi yang sebelumnya sulit dijangkau di seluruh Indonesia," kata Hugh Moffat dalam keterangan yang sama.

Tes tersebut dilakukan secara online terhadap lebih dari dua ribu guru bahasa Inggris di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolan Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ujian yang dijalankan berbasis online menggunakan EnglishScore, tes bahasa Inggris seluler dari British Council yang kini digunakan lebih dari 150 negara.

Kemendikbudristek Bersama British Council Indonesia Foundation menggelar tes kemampuan bahasa Inggris untuk ribuan guru di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close