Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Gaet Pemuda Kreatif Bengkulu Ikuti Pelatihan Perfilman

Minggu, 01 September 2019 – 00:35 WIB
Kemenpora Gaet Pemuda Kreatif Bengkulu Ikuti Pelatihan Perfilman - JPNN.COM
Festival Pemuda Kreatif 2019. Foto: Kemenpora

jpnn.com, BENGKULU - Kreativitas anak muda saat ini terus menggeliat di berbagai bidang, seperti olahraga, teknologi, maupun bidang audio visual. Bidang fotografi dan videografi pun semakin menggeliat seiring perkembangan teknologi.

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggaet pemuda-pemudi kreatif Kota Bengkulu untuk mengikuti pelatihan bidang perfilman.

BACA JUGA: Antusiasme Masyarakat Bengkulu Dalam Festival Kreativitas Pemuda 2019

Pelatihan ini diikuti lebih dari 50 peserta yang memang merupakan anak muda kreatif menekuni fotografi dan videografi dan diantaranya telah berkarya membuat film pendek dan ikut dalam perlombaan kendati masih dalam tingkat amatir dan regional.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 29 hingga 30 Agustus lalu di aula gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP ) Kota Bengkulu.

Yayat Suyatna Kepala Bidang Fashion dan Film Asisten Deputi Kreativitas Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberdayakan para pemuda seluruh Indonesia, dan Bengkulu secara khusus agara ikut serta dalam mengembangkan industri kreatif bidang film.

BACA JUGA: Suami Habisi Nyawa Istri Lantaran Bikin Status Janda di Facebook

”Bengkulu sangat potensial dengan anak muda kreatifnya yang memang menggeluti dunia perfilman, potensi ini tentu saja membuat kemenpora antusias dan akan melakukan pembinaan terhadap mereka yang kreatif ini,” ujarnya.

Kreativitas anak muda saat ini terus menggeliat di berbagai bidang, seperti olahraga, teknologi, maupun bidang audio visual. Bidang fotografi dan videografi pun semakin menggeliat seiring perkembangan teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close