Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora: Sejarah Olahraga Penting untuk Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Jumat, 18 Oktober 2019 – 18:46 WIB
Kemenpora: Sejarah Olahraga Penting untuk Ajak Masyarakat Hidup Sehat - JPNN.COM
Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta didampingi Kepala Museum Olahraga Nasional Een Ermawati membuka Gebyar Olahraga Komunitas "Museum Fun Walk" . Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta didampingi Kepala Museum Olahraga Nasional Een Ermawati membuka Gebyar Olahraga Komunitas "Museum Fun Walk" sekaligus melepas peserta jalan santai di halaman Museum Olahraga Nasional TMII, Jumat (18/10).

Menurut Isnanta, keberadaan museum sangat, penting mengingat museum sebagai bagian edukasi.

Namun, dia menyayangkan jarang sekali orang mengunjungi museum. "Peran museum sebagai sumber pengetahuan dan tempat pendidikan. Namun sayang, museum sering ditinggalkan, karena itu saya berharap kepada bapak Ibu yang hadir disini untuk mengajak anak-anak kita ke museum. Kalau mau belajar tentang ke Indonesiaan ada di museum," ujarnya.

"Kalau mau tahu olahraga jangan hanya dengar dan nonton pertandingan saja tapi juga harus tahu perjalan atlet dari mulai awal sampai berprestasi. Di museum olahraga ini banyak sekali perjalanan para atlet Indonesia dari sebelum berprestasi sampai berprestasi, seperi mantan atlet bulutangkis Icuk Sugiarto, Lim Swie King, kemudian penjaga gawang sepakbola era 60-an Ronny Paslah dan masih banyak lagi atlet Indonesia yang sudah berjuang untuk Indonesia. Selain itu, berbagai macam olahraga ada di sini, dari mulai olahraga tradisional, olahraga ekstrim dan olahraga prestasi," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Isnanta juga mengajak para peserta untuk hidup sehat dengan berolahraga.

"Semua harus berolahraga demi alasan kesehatan dan kebugaran. Kedua hal tersebut teramat penting, maka dari itu olahraga harus diposisikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, karena dengan olahraga kita akan sehat jasmani dan sehat rohani maupun sehat sosial. Kalau sudah sehat di masa tuanya masih produktif dan bisa beraktivitas. Karena itu, dimanapun, kapanpun dengan siapapun ambil waktu untuk gerakan tubuh kita walaupun hanya 1 menit," ucapnya.

Sementara itu, Een Ermawati mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat dan pegawai Kemenpora untuk olahraga.

"Dengan berolahraga tentunya kita akan meningkatkan kebugaran jasmani dan meningkatkan aktivitas kerja. Dengan kegiatan ini, kami berharap akan banyak masyarakat yang berolahraga walaupun hanya 1 menit," jelasnya. (adv/jpnn)

Peran museum sebagai sumber pengetahuan dan tempat pendidikan tetapi sayang sering ditinggalkan.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close