Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos Bersilaturahmi dan Berikan Tunjangan Kehormatan kepada Perintis Kemerdekaan

Rabu, 11 November 2020 – 13:27 WIB
Kemensos Bersilaturahmi dan Berikan Tunjangan Kehormatan kepada Perintis Kemerdekaan - JPNN.COM
Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto di kediaman perintis kemerdekaan Wimo Sumanto. Foto: Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras mewakili Mensos Juliari P. Batubara mengadakan silaturahmi dan Bakti Sosial Kepahlawanan di kediaman Perintis Kemerdekaan KRMH Soerjo Wirjohadipoetro, di kawasan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kegiatan itu merupakan bentuk perhatian nyata, penghormatan dan penghargaan pemerintah terhadap para pejuang dan perintis kemerdekaan.

"Hari ini kami melakukan silaturahmi ke rumah salah seorang perintis kemerdekaan yang tadi sudah kita saksikan bersama, usianya sudah 103 bahkan 104 tahun," kata Hartono Laras pada  Selasa (10/11).

Menurut Hartono, banyak pelajaran berharga yang didapat dari para pejuang bagi generasi saat ini dalam mengisi kemerdekaan.

Dia mengharapkan bahwa upaya bangsa ini mengenang dan memberikan penghargaan, menanamkan nilai-nilai semangat kepahlawanan tidak hanya dilakukan setiap 10 November saja.

"Jadi kita tidak hanya berhenti di 10 November, kita akan terus karena tugas-tugas kita berat sekali. Kita masih menghadapi pandemi Covid, memulihkan ekonomi, kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka, tema dari hari pahlawan ini sangat tepat 'Pahlawanku Sepanjang Masa'," tutur Hartono.

Pada kesempatan itu Hartono menyerahkan cendera mata sebagai tali asih kepada salah seorang perintis kemerdekaan yang disambanginya tersebut.

"Sebenarnya tali asih ini secara khusus diberikan di hari pahlawan, namun negara juga setiap tahun setiap bulan juga memberikan tunjangan penghargaan kepada perintis kemerdekaan dan juga keluarga pahlawan nasional," katanya.

Mensos Juliari P Batubara mengirim utusan ke kediaman sejumlah perintis kemerdekaan dan berikan tunjangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close