Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian ATR/BPN Selenggarakan Pengembangan Kompetensi Sosiokultural

Kamis, 05 November 2020 – 12:08 WIB
Kementerian ATR/BPN Selenggarakan Pengembangan Kompetensi Sosiokultural - JPNN.COM
Webinar bertajuk "Penerapan Tata Nilai dan Budaya Organisasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam Pelayanan Pertanahan” pada Selasa (3/11). Foto: HUmas Kementerian ATR/BPN.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan webinar tentang pengembangan kompetensi sosial kultural.

Webinar bertajuk “Penerapan Tata Nilai dan Budaya Organisasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam Pelayanan Pertanahan” ini diselenggarakan pada Selasa (3/11) lalu.

Tata nilai dan budaya organisasi merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Kementerian ATR/BPN juga telah menetapkan nilai-nilai kementerian dalam Keputusan Menteri ATR/Kepala BPN Nomor 115/SK-OT.02/V/2020. Nilai-nilai tersebut yakni Melayani, Profesional, Terpercaya.

Staf Ahli Menteri ATR/BPN Bidang Reformasi Birokrasi Gunawan Muhammad mengatakan webinar ini cukup penting bagi jajaran Kementerian yang dipimpin Menteri Sofyan A Djalil.

"Nilai-nilai organisasi sangat penting bagi setiap organisasi karena dengan adanya nilai-nilai yang kita pahami lalu kita implementasikan dalam sikap dan perilaku organisasi, maka visi, misi, dan tujuan dari sebuah organisasi akan tercapai dengan lebih cepat dengan lebih baik," kata Gunawan Muhammad saat membuka webinar tersebut.

Hal itu menurutnya sudah terbukti bahwa organisasi swasta yang mempunyai nilai-nilai organisasi yang baik dan diimplementasikan secara menyeluruh menjadikan organisasinya lebih maju.

"Banyak organisasi swasta yang menjadi maju, menjadi berkembang dengan cepat, dan menjadi sangat kompetitif karena mempunyai nilai-nilai organisasi yang bagus. Dan itu memang betul-betul diimplementasikan oleh seluruh anggota organisasi tersebut," jelasnya.

Daisy M.E Suhari selaku narasumber webinar itu mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu momentum yang sangat baik karena sudah terdapat peraturan menteri terkait dengan nilai-nilai organisasi.

Kementerian ATR/BPN juga telah menetapkan nilai-nilai kementerian dalam Keputusan Menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close