Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala BPIP Tegaskan Santri Tetap Berperan Strategis Membangun Peradaban Bangsa

Senin, 24 Oktober 2022 – 11:01 WIB
Kepala BPIP Tegaskan Santri Tetap Berperan Strategis Membangun Peradaban Bangsa - JPNN.COM
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi saat hadir di acara peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang berlangsung di Perguruan Islam Pondok Tremas, Pacitan, Jawa Timur, Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, PACITAN - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi menegaskan santri tetap berperan strategis dalam membangun peradaban bangsa.

Penegasan itu disampaikan di acara peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang diselenggarakan BPIP di Perguruan Islam Pondok Tremas, Pacitan, Jawa Timur, dari Jumat hingga Minggu (23/10).

Prof Yudian menyampaikan Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan yang terbaik dan terhebat di sepanjang sejarah umat manusia.

Kepala BPIP Tegaskan Santri Tetap Berperan Strategis Membangun Peradaban Bangsa

Peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang diselenggarakan BPIP di Perguruan Islam Pondok Tremas, Pacitan, Jawa Timur. Foto: Dokumentasi Humas BPIP  

"Mengapa saya katakan demikian, yang pertama karena proklamasi kemerdekaan RI terjadi di tengah perang dunia kedua perang terbesar dalam sejarah umat manusia yang melibatkan teknologi militer," kata Prof Yudian saat membuka acara puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2022.

Dia juga menuturkan kemerdekaan Indonesia pada umumnya dimotori oleh tokoh-tokoh muslim bergerak menjadi nasionalisme.

"Salah satunya melalui Sumpah Pemuda. Tokoh-tokoh semua pemuda itu terdiri dari berbagai agama ragam suku bangsa Indonesia," tegasnya.

Tidak hanya itu, Prof Yudian juga menekankan kepada para santri untuk mencontoh para pejuang bangsa Indonesia, termasuk para pendiri Pondok Tremas.

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi menegaskan santri tetap berperan strategis membangun peradaban bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close